Review film Scooby Doo yang Menegangkan

Review film Scooby Doo yang Menegangkan – Scooby-Doo (juga dikenal sebagai Scooby-Doo: The Movie ) adalah film komedi petualangan fantasi animasi komputer / live-action 2002 berdasarkanfranchise televisi animasi Hanna-Barbera yang sudah berjalan lama dengan nama yang sama .

Review film Scooby Doo yang Menegangkan

wishmeawaydoc – Angsuran pertama dalam serial film aksi langsung Scooby-Doo , film ini disutradarai oleh Raja Gosnell dari skenario oleh James Gunn , dan dibintangi oleh Freddie Prinze Jr. , Sarah Michelle Gellar , Matthew Lillard , Linda Cardellini , Isla Fisher dan Rowan Atkinson . Plot berkisar Misteri Incorporated, sekelompok empat dewasa muda dan anjing berbicara yang memecahkan misteri, yang bersatu kembali setelah pembubaran dua tahun untuk menyelidiki misteri di sebuah resor pulau tropis bertema horor populer.

Baca Juga : Review Film Dora and the Lost City of Gold

Pembuatan film berlangsung di dan sekitar Queensland , Australia, dengan anggaran $84 juta. Film ini dirilis pada 14 Juni 2002, dan meraup $275 juta di seluruh dunia. Artis reggae Shaggy dan grup rock MxPx menampilkan versi berbeda dari Scooby-Doo, Where Are You! lagu tema. Scooby-Doo Spooky Coaster , sebuah wahana berdasarkan film, dibangun di Warner Bros.

Movie World di Gold Coast, Australia pada tahun 2003. Film ini secara umum menerima ulasan negatif dari para kritikus, yang mengkritik naskah, humor, dan efek visualnya; namun, penampilan Lillard sebagai Shaggy mendapat pujian (menjadikannya sebagai pengisi suara karakter tersebut untuk beberapa tahun berikutnya), dan film ini terus mendapat pujian selama bertahun-tahun. Ini yang terakhirWilliam Hanna menjabat sebagai produser eksekutif sebelum kematiannya pada 22 Maret 2001 . Sekuelnya, Scooby-Doo 2: Monsters Unleashed , dirilis pada 26 Maret 2004.

Alur

After Mystery, Inc. memecahkan misteri Luna Ghost, gesekan lama antara Fred , babi yang mulia, Daphne , yang muak menjadi orang yang ditangkap, dan Velma , dari siapa Fred secara teratur mencuri pujian untuk rencananya , menyebabkan geng bubar, membuat Scooby dan Shaggy merasa ditinggalkan. Dua tahun kemudian, mereka diundang untuk memecahkan misteri di Spooky Island, sebuah resor tropis bertema horor milik Emile Mondavarious. Mondavarious mengklaim para turis yang berkunjung telah dicuci otak. Velma menghadiri pertunjukan ritual yang dibawakan oleh aktor N’Goo Tuana dan anteknya, Zarkos, seorang luchador yang terkenal. N’Goo mengklaim setan kuno pernah memerintah pulau itu tetapi telah merencanakan balas dendam sejak mereka dipindahkan oleh resor. Sementara itu, Shaggy jatuh cinta pada seorang gadis bernama Mary Jane, menjauhkan dirinya dari Scooby dalam prosesnya.

Dalam perjalanan rumah berhantu resor, geng berpisah untuk mencari petunjuk. Fred dan Velma bertemu dengan sekolah yang mendidik makhluk tidak manusiawi tentang budaya manusia, namun saat itu Daphne temukan sebuah artefak kuno yang memiliki bentuk seperti piramida yang biasa disebut Daemon Ritus. Setan pulau itu menculik dan merasuki Fred, Velma, Mondavarious, dan turis lainnya. Keesokan harinya, Daphne juga kerasukan ketika Zarkos menangkapnya dan mencuri Daemon Ritus. Di ruang bawah tanah, Shaggy menemukan tong protoplasmaberisi jiwa orang-orang yang kerasukan, dan membebaskan jiwa teman-temannya.

Velma menemukan bahwa sinar matahari menghancurkan iblis. Seorang pendeta voodoo yang Daphne temui sebelumnya di pulau itu menjelaskan bahwa iblis akan menguasai dunia selama sepuluh ribu tahun ke depan jika jiwa murni dikorbankan. Geng menyadari bahwa jiwa murni adalah Scooby, yang dibawa Mondavarious ke Pulau Seram karena alasan ini. Fred, Daphne, dan Velma akhirnya memutuskan untuk mengesampingkan perbedaan mereka dan bekerja sama dengan Shaggy untuk menyelamatkan Scooby.

Geng berencana untuk membuat iblis meledak tetapi gagal dan hanya Daphne yang lolos dari penangkapan. Mondavarious mengekstrak jiwa Scooby menggunakan Daemon Ritus, tetapi Shaggy menabrak Mondavarious, menyebabkan jiwa Scooby terlepas. Fred dan Velma menemukan Mondavarious sebenarnya adalah robot yang dikendalikan oleh keponakan Scooby yang terasing, Scrappy-Doo , yang ditinggalkan geng bertahun-tahun yang lalu ketika sifatnya yang haus kekuasaan menjadi tidak terkendali.Menyerap jiwa turis, Scrappy berubah menjadi monster dan mencoba membunuh geng. Zarkos menyerang Daphne tetapi dia dikalahkannya melalui cara menendang di dalam ruang ritual , di mana dia menjatuhkan tong.

Jiwa-jiwa dibebaskan untuk kembali ke tubuh mereka. Daphne membunuh iblis dengan memantulkan sinar matahari melalui bola disko . Shaggy merobek Daemon Ritus dari tubuh Scrappy untuk membebaskan jiwa-jiwa lainnya dan menemukan Mondavarious yang sebenarnya dipenjara, telah ditangkap oleh Scrappy sehingga dia bisa berpura-pura sebagai kembarannya. Scrappy, N’Goo, Zarkos, dan antek-antek mereka semua ditangkap sementara geng berjanji untuk terus memecahkan misteri bersama.Dalam adegan mid-credit, Shaggy dan Scooby mengambil bagian dalam acara makan sepuasnya di pulau dan saling menantang siapa yang bisa makan cabai paling banyak.

Produksi

Produser Charles Roven mulai mengembangkan perawatan live-action Scooby-Doo pada tahun 1994. Pada akhir dekade, popularitas gabungan Scooby-Doo, Where Are You! , bersama dengan penambahan skrip dan animasi digital yang diperbarui membuat Warner Bros. mempercepat produksi film tersebut.Mike Myers dilaporkan ikut menulis skenario dengan Jay Kogan pada Juli 1998, dan kemudian berperan sebagai Shaggy juga. Pada bulan Oktober 2000, film tersebut secara resmi diberi lampu hijau. Variety melaporkan bahwa Raja Gosnell telah disewa untuk menyutradarai film tersebut.

Film ini merujuk pada beberapa mode budaya pop, terutama adegan di Mesin Misteri. Scooby memiliki Botol Heinz Kickr, ada beberapa mainan mulut-dengan-mata. Jack of Spades, dll. Film ini diambil di lokasi di dan sekitar Queensland, Australia. Produksi dimulai pada 12 Februari 2001 di taman hiburan Warner Bros. Movie World , dengan lebih dari 400 pemain dan kru juga mengambil alih Tangalooma Island Resort selama enam minggu untuk memfilmkan semua adegan yang dibuat di Pulau Seram. Produksi selesai pada bulan Juni 2001. Film ini awalnya diatur untuk memiliki nada yang jauh lebih gelap, pada dasarnya mengolok-olok seri aslinya, seperti The Brady Bunch Movie , dan ditetapkan untuk peringkat PG-13. Shaggy ditetapkan untuk menjadi stoner, dan ada banyak referensi ganja.

Beberapa rumor tentang aspek-aspek ini dalam serial kartun asli diedarkan oleh para penggemar aslinya dan akan dimasukkan ke dalam film aksi langsung. Pada bulan Maret 2001, satu bulan setelah syuting, gambar pemeran resmi pertama dirilis.Menurut Sarah Michelle Gellar , setelah para pemain menandatangani ada perubahan, dan film menjadi lebih ramah keluarga, meskipun beberapa lelucon dewasa asli masih ada di film. Mereka juga termasuk dalam adegan yang dihapus pada rilis media rumah.

Gellar juga mengatakan karakternya dan Linda Cardellini berbagi ciuman di layar yang tidak membuat film terakhir. “Itu bukan hanya, seperti, untuk bersenang-senang,” katanya, menjelaskan itu terjadi di adegan pergantian tubuh. “Awalnya dalam scene pertukaran roh jiwa, Velma dan Daphne juga tak bisa saatukan jiwa mereka kembali secara normal di dalam hutan. Jadi, cara mereka menemukan adalah dengan berciuman dan jiwa-jiwa itu kembali ke posisi yang benar.” Dalam 2012 , Matthew Lillard juga mengungkapkan bahwa potongan asli film tersebut telah mengungkapkan Fred sebagai gay , dan bahwa Freddie Prinze Jr. telah memerankannya seperti itu di sepanjang film.Pada tahun 2017, peringatan 15 tahun peluncuran film tersebut, James Gunn , penulis skenario film tersebut, mengungkapkan dalam sebuah posting Facebook bahwa ada potongan R-rated Scooby-Doo dan bahwa CGI digunakan untuk menghilangkan belahan dada dari anggota pemeran wanita.