Fakta Menarik Seputar Film Dokumenter Chely Wright Wish Me Away

Chely Wright

Film dokumenter adalah film-film yang mengangkat kisah nyata dari perjalanan hidup seseorang. Film dokumenter biasanya sangat ditunggu-tunggu apalagi jika kisah diangkat dari perjalanan seseorang yang cukup menarik dan populer. Salah satu film dokumenter yang sangat populer pada tahun 2011 adalah wish me away. Film ini mengangkat kisah hidup dari seorang penyanyi terkenal Chely Wright. Banyak hal yang mengagetkan para penggemarnya yang dilihat dari film ini karena film ini tidak hanya mengangkat kisah hidup dari sang penyanyi tetapi juga mengangkat orientasi seksual dari Chely Wright.

Chely Wright mengungkapkan sebuah fakta mengejutkan dan memberikan pengakuan pada publik di tahun 2010 dalam sebuah konser musik bahwa dia adalah seorang gay. Setelah pengakuan tersebut kontroversi mulai bermunculan hingga banyak penggemarnya tidak menerima sebuah fakta mengejutkan tersebut. Chely Wright adalah penyanyi populer yang telah memiliki banyak penggemar itulah mengapa kontroversi mengenai orientasi seksual ini sangat mudah menyebar.

Dalam film wish me away ini Chely Wright benar-benar mengungkapkan jati diri nya sebagai seorang gay, bahkan dalam film tersebut terdapat vidio asli Chely Wright. Di awal film diceritakan bahwa Chely Wright memohon kepada tuhan untuk mengubah dirinya agar tidak menjadi gay. Namun Chely Wright tidak bisa memungkiri dan ia berusaha untuk tetap menjadi dirinya sendiri. Film ini dibuat selama waktu tiga tahun dan tayang perdana pada tahun 2012 di new York. Kemudian film ini ditayangkan serentak di semua kota besar amerika. Setelah penayangan ternyata tidak disangka film ini banyak sekali penontonnya hingga menempati posisi kedua penayangan di itunes. Film dokumentar yang pernah di promosikan situs http://31.172.89.62 mendapat review positif dan tidak hanya itu film ini menyabet beberapa penghargaan bergengsi sebagai film dokumenter terbaik pada masa itu.

Selama pembuatan film yang disutradarai oleh Bobbie Birleffi dan Beverly kopf ini juga melibatkan wawancara dengan keluarga Chely Wright. Tidak hanya mengenai orientasi seksual Chely Wright tetapi film ini juga mengangkat kisah asmaranya bersama Brad Paisley dari awal hubungan hingga mereka berpisah. Chely Wright memulai kencan pertamanya dengan seorang wanita adalah pada usianya menginjak 23 tahun. Pada saat itu Chely Wright dan juga pacar wanitanya saling berjanji untuk tidak mengungkapkan hubungan mereka ke publik atau siapapun, fakta ini terdapat dalam film dokumenter wish me away.

Kepopuleran Chely Wright semakin hari semakin meningkat terbukti dengan banyaknya penggemar serta album-album yang ia buat namun dalam filmnya tersebut Chely Wright mengungkapkan bahwa kepopulerannya tersebut membuat ia takut karena ia takut banyak penggemarnya tidak ingin menerima status orientasi seksualnya tersebut, ia selalu resah memikirkan jati dirinya yang sebenarnya. Dalam film tersebut juga menjelaskan bahwa Chely Wright juga didukung sepenuhnya oleh sang ibu dalam urusan berkarir di dunia music sejak ia kecil. Ibu Chely Wright menyadari bakat sang anak sejak kecil hingga ia menyadarkan bahwa music adalah bagian dari hidup Chely Wright. Sejak saat itulah Chely Wright menganggap bahwa ibunya adalah orang yang sangat berperan dalam karir bermusiknya. Jadi dalam film ini tidak hanya menceritakan Dari sisi Chely Wright saja namun juga menceritakan dari orang-orang sekitar Chely Wright mengenai siapa Chely Wright dan bagaimana kesehariannya. Salah orang yang diwawancarai selain keluarganya adalah sang manager Chely Wright. Hal inilah yang membuat film ini begitu menarik dan lengkap karena fakta Chely Wright banyak terungkap.