Di Balik Layar Pembuatan Chely Wright – Wish Me Away

Di Balik Layar Pembuatan Chely Wright – Wish Me AwayTahun 2012 lalu, minat moviegoers atas film dokumenter Chely Wright – Wish Me Away sangatlah tinggi, didukung dengan banyaknya penghargaan yang disabet film tersebut. Hingga kini pun, film itu tetap menjadi salah satu film kategori dokumenter dengan review terbanyak yang dapat dengan mudah ditemukan pada situs-situs pembahasan film di internet.

– Tidak Semudah Pembuatan Film Komersial

Film dokumenter berbeda dengan film komersial karena dokumenter sendiri merupakan rekaman realita seseorang atau sesuatu yang dikemas menjadi sebuah film berdurasi tertentu. Chely Wright – Wish Me Away sendiri memiliki durasi sepanjang 96 menit. Para pemain https://multipoker88.net yang bermain di dalam film dokumenter tidak berakting sebagaimana film komersial, karena rekaman itu bersifat faktual.

Untuk Wish Me Away sendiri, separuh dari rekaman film dokumenter itu merupakan rekaman video pribadi Wright yang ia abadikan secara rahasia di mana semula ia pun tidak memahami alasan dirinya melakukan hal tersebut sampai kemudian bertemu dengan produser sekaligus sutradara dokumenter kenamaan Bobbie Birleffi, tidak lama setelah membuat pengumuman publik.

Kala itu, Wright telah berada di titik terbawah karirnya karena ditinggalkan para penggemar dan dijauhi teman-temannya, mengingat mereka merupakan kalangan konservatif. Birleffi kemudian menyarankan Wright untuk menjadikan video yang direkamnya sebagai bahan film dokumenter di mana sisa materi yang dibutuhkan akan mereka selesaikan bersama. Wright pun menyetujui ide tersebut.

Namun, dalam prosesnya, kerja sama pembuatan Wish Me Away tidaklah mulus. Terutama karena tentangan keras ibu Wright sehingga membuat beliau dikecualikan dari proses produksi meski sesungguhnya beliau memegang peranan yang sangat penting. Kemudian, mereka harus berhadapan dengan kesulitan syuting di Nashville dengan masyarakat yang sangat kolot dan kontra pada Wright.

Balik Layar Pembuatan Chely Wright – Wish Me Away

Mereka sampai harus membuat semua orang yang terlibat menandatangai perjanjian kerahasiaan (Non Disclosure Agreement) untuk memastikan hal-hal yang bersifat rahasia berkaitan dengan film tidak sampai dibocorkan, bahkan untuk sekedar dijadikan bahan obrolan ringan dengan orang-orang terdekat. Sebab, kala itu pembuatan film Wish Me Away bersifat rahasia untuk menghindari gelombang protes.

Namun berkat dukungan banyak pihak, terutama ayah Wright sebagai supporter terbesar, film tersebut berhasil dirampungkan setelah satu tahun dan kemudian Wright pun membidani sendiri semua latar musik yang diputar dalam film dokumenter tentang dirinya itu. Film pun kemudian dirilis untuk kalangan terbatas pada 2011 dan segera menjadi perbincangan hangat.

– Hasil Tidak Pernah Mengkhianati Kerja Keras

Film tersebut kemudian mengembalikan dukungan masyarakat Nashville yang sempat membenci serta menghujat Wright karena pandangan mereka pun akhirnya terbuka akan betapa menderita Wright selama puluhan tahun menyembunyikan jati dirinya. Sebuah pencapaian terbesar atas kerja keras semua yang terlibat dalam produksi, di samping beragam penghargaan yang dianugerahkan pada film tersebut.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *