Perjalanan Film Wish Me Away

Perjalanan Film Wish Me Away – Wish me away adalah sebuah film dokumenter yang mengudara pada tahun 2011. Film ini disutradarai oleh Bobbie Birleffi dan Beverly Kopf. Film yang satu ini cukup menarik perhatian karena mengangkat kisah tentang penyanyi Chely Wright. Chely Wright – Wish me away bahkan memenangkan total penghargaan sebanyak 12 penghargaan dari berbagai festival film, film ini mengisahkan tentang Chely wrigt yang merupakan seorang penyanyi dan aktivis yang membela hak-hak gay. Pada Mei 2010 silam, Chely telah menjadi penampil musik country besar pertama yang secara terbuka tampil dan mengakui dirinya sebagai gay.

Film dokumenter panjang telah diputar di berbagai tempat pemutaran film dan mengikuti berbagai film festival pada bulan Mei sampai Juli 2012. Film ini dibuka di New York pada tanggal 1 Juni 2012, sedangkan di Los Angeles dan kota-kota besar lainnya di Amerika pemutaran film ini dimulai
pada tanggal 15 Juni. Film dokumenter ini sangatlah pribadi pribadi mengenali Chely Wright, yang selama ini bersembunyi seumur hidup mengenai jati dirinya, film ini juga ingin mencoba untuk mengakhiri dari stereotip budaya dan agama di tempat tinggalnya yakni Nashville, keluarganya yang masih cukup konservatif, dan yang paling penting, pengakuan dan kejujurannya pada dirinya sendiri.

Perjalanan Film Wish Me Away

Film ini sendiri proses pembuatannya memakan waktu selama 3 tahun. Wish me away adalah film yang menggambarkan perjuangan Chely, yang berisi mengenai kesehariannya bahkan terdapat pula video pribadi, dan berbagai rencananya yang ingin mengungkap jati dirinya kepada publik. Film ini juga Menggunakan wawancara dengan Chely, keluarganya, orang yang cukup penting di Nashville dan tim manajemennya sendiri, film ini akan membawa Anda masuk lebih jauh ke dalam kisah Chely, bahkan bagaimana hubungannya dengan Brad Paisley dan perpisahan mereka.

Film ini dibuka di New York City tepatnya di Quad Cinema pada Juni 2012 . Film ini diputar selama dua minggu. Wish Me Away membuat acara televisi nasional pada 15 November 2012. Film ini juga banyak di tonton di itunes bahkan mencapai peringkat film nomor 2 yang paling banyak ditonton di itune pada saat itu. Tak hanya itune, film ini juga laris manis di netflix.

Selain kemunculan Chely Wright yang merupakan tokoh utama dalam dokumenter ini, tokoh lain yang juga muncul dalam film dokumenter tersebut juga termasuk Stan Wright, Jennifer Wright, dan tokoh lainnya
Dalam film tersebut kita dapat mendengarkan lagu tema film yang dinyanyikan oleh Chely sendiri. Lagu tema dari film dokumenter ini adalah “Shine a Light”, yang direkam sendiri secara khusus oleh Chely Wright untuk film tersebut, diproduksi oleh anggota https://agenbola108.cc Linda Perry. Semua musik dalam film, direkam oleh Chely Wright.

Fakta Menarik Seputar Film Dokumenter Chely Wright Wish Me Away
Artikel Film

Fakta Menarik Seputar Film Dokumenter Chely Wright Wish Me Away

Film dokumenter adalah film-film yang mengangkat kisah nyata dari perjalanan hidup seseorang. Film dokumenter biasanya sangat ditunggu-tunggu apalagi jika kisah diangkat dari perjalanan seseorang yang cukup menarik dan populer. Salah satu film dokumenter yang sangat populer pada tahun 2011 adalah wish me away. Film ini mengangkat kisah hidup dari seorang penyanyi terkenal Chely Wright. Banyak hal yang mengagetkan para penggemarnya yang dilihat dari film ini karena film ini tidak hanya mengangkat kisah hidup dari sang penyanyi tetapi juga mengangkat orientasi seksual dari Chely Wright.

Chely Wright mengungkapkan sebuah fakta mengejutkan dan memberikan pengakuan pada publik di tahun 2010 dalam sebuah konser musik bahwa dia adalah seorang gay. Setelah pengakuan tersebut kontroversi mulai bermunculan hingga banyak penggemarnya tidak menerima sebuah fakta mengejutkan tersebut. Chely Wright adalah penyanyi populer yang telah memiliki banyak penggemar itulah mengapa kontroversi mengenai orientasi seksual ini sangat mudah menyebar.

Dalam film wish me away ini Chely Wright benar-benar mengungkapkan jati diri nya sebagai seorang gay, bahkan dalam film tersebut terdapat vidio asli Chely Wright. Di awal film diceritakan bahwa Chely Wright memohon kepada tuhan untuk mengubah dirinya agar tidak menjadi gay. Namun Chely Wright tidak bisa memungkiri dan ia berusaha untuk tetap menjadi dirinya sendiri. Film ini dibuat selama waktu tiga tahun dan tayang perdana pada tahun 2012 di new York. Kemudian film ini ditayangkan serentak di semua kota besar amerika. Setelah penayangan ternyata tidak disangka film ini banyak sekali penontonnya hingga menempati posisi kedua penayangan di itunes. Film dokumentar yang pernah di promosikan situs http://31.172.89.62 mendapat review positif dan tidak hanya itu film ini menyabet beberapa penghargaan bergengsi sebagai film dokumenter terbaik pada masa itu.

Selama pembuatan film yang disutradarai oleh Bobbie Birleffi dan Beverly kopf ini juga melibatkan wawancara dengan keluarga Chely Wright. Tidak hanya mengenai orientasi seksual Chely Wright tetapi film ini juga mengangkat kisah asmaranya bersama Brad Paisley dari awal hubungan hingga mereka berpisah. Chely Wright memulai kencan pertamanya dengan seorang wanita adalah pada usianya menginjak 23 tahun. Pada saat itu Chely Wright dan juga pacar wanitanya saling berjanji untuk tidak mengungkapkan hubungan mereka ke publik atau siapapun, fakta ini terdapat dalam film dokumenter wish me away.

Kepopuleran Chely Wright semakin hari semakin meningkat terbukti dengan banyaknya penggemar serta album-album yang ia buat namun dalam filmnya tersebut Chely Wright mengungkapkan bahwa kepopulerannya tersebut membuat ia takut karena ia takut banyak penggemarnya tidak ingin menerima status orientasi seksualnya tersebut, ia selalu resah memikirkan jati dirinya yang sebenarnya. Dalam film tersebut juga menjelaskan bahwa Chely Wright juga didukung sepenuhnya oleh sang ibu dalam urusan berkarir di dunia music sejak ia kecil. Ibu Chely Wright menyadari bakat sang anak sejak kecil hingga ia menyadarkan bahwa music adalah bagian dari hidup Chely Wright. Sejak saat itulah Chely Wright menganggap bahwa ibunya adalah orang yang sangat berperan dalam karir bermusiknya. Jadi dalam film ini tidak hanya menceritakan Dari sisi Chely Wright saja namun juga menceritakan dari orang-orang sekitar Chely Wright mengenai siapa Chely Wright dan bagaimana kesehariannya. Salah orang yang diwawancarai selain keluarganya adalah sang manager Chely Wright. Hal inilah yang membuat film ini begitu menarik dan lengkap karena fakta Chely Wright banyak terungkap.

Terbilang Sukses, Inilah Deretan Penghargaan yang Diraih Film Chely Wright – Wish Me Away
Film Informasi

Terbilang Sukses, Inilah Deretan Penghargaan yang Diraih Film Chely Wright – Wish Me Away

Dunia perfilman memang tidak ada habisnya untuk menarik perhatian semua orang. Sampai saat ini dunia perfilman selalu menjadi topik paling seru untuk dibicarakan serta dinikmati. Salah satu film yang sempat kontroversial di tahun 2011 adalah film dokumenter dengan sutradara Bobbie Birleffi dan Beverly kopf yaitu film wish me away. Film ini mengangkat kisah seorang penyanyi Chely Wright yang membela para gay dan juga aktivis. Tayangan perdana film ini pada tanggal 1 juni 2012 silam di new York, kemudian tayang di kota-kota besar lainnya pada bulan yang sama yaitu pada tanggal 15 juni.

Film ini bercerita tentang seorang Chely Wright yang telah lama menyimpan siapa jati dirinya dan akhirnya Chely Wright memberanikan diri untuk speak up ke publik pada tahun 2010 di konser musik negaranya, ia mengakui kalau Chely Wright adalah seorang gay. Dalam film ini menariknya adalah bercerita kisah nyata mengenai keseharian seorang Chely Wright hingga di dalam film tersebut terdapat vidio asli keseharian dari Chely Wright. Film ini dibuat selama 3 tahun dan juga terdapat hasil dari wawancara orang-orang di sekitar Chely Wright seperti keluarganya sampai ke managernya.

Film ini sangat menarik tidak hanya mengulas dari sisi Chely Wright saja tetapi film ini juga mengulas kisah asmara dari Chely Wright dengan Brad Paisley hingga keduanya berpisah. Film ini ditayangkan selama kurang lebih dua minggu dan terbilang sukses karena film ini memasuki peringkat kedua penayangan terbanyak di itunes serta penayangan di Netflix. Tidak hanya itu film ini juga sudah meraih banyak sekali penghargaan, untuk mengetahui penghargaan apa saja yang telah diraih film ini, berikut deretan penghargaanya.

Penghargaan festival film Los angeles
Terbilang sukses dengan banyaknya penayangan ternyata film ini juga meraih penghargaan dari los angeles film festival yaitu dalam kategori best documentary feature.
•Penghargaan Frameline 35
Penghargaan berikutnya diraih film ini adalah dalam frameline 35 yaitu san Francisco international LGBT festival, film ini meraih penghargaan dalam kategori outstanding documentary feature
•Penghargaan festival film Nashville
Tidak hanya penilaian dari juri tetapi film ini juga sukses meraih dukungan penonton dengan meraih penghargaan best documentary di Nashville film festival
Penghargaan festival film palm springs international
Sama dengan festival film Nashville melalui dukungan penonton film ini menjadi film documenter terbaik versi penonton.
•Penghargaan festival film Melbourne Australia LGBT
Film ini juga suskses meraih pengharghaan atas dukungan penonton dengan meraih film documenter terbaik di festival film Melbourne Australia LGBT.
•Festival film seattle LGBT
Tidak jauh berbeda dengan penghargaan-penghargaan sebelumnya film ini mendapat dukungan penonton dengan meraih penghargaan dalam kategori film documenter terfavorit.
Festival film salem
Tidak hanya penghargaan untuk filmnya ternyata sang sutradara juga mendapatkan penghargaan dalam kategori aliansi jurnalis film wanita dengan kategori sutradara film wanita terbaik
•Penghargaan Philadelphia Q fest
Sukses melalui dukungan penonton ternyata film ini juga sukses melalui penjurian dengan kategori film documenter terbaik.
Festival film tallgrass
Satu lagi penghargaan yang sama yaitu film documenter terbaik di festival film tallgrass
•Pestival film pittsbrugh LGBT
Penghargaan yang sama juga diraih sebagai film documenter terbaik.
Festival film fresno reel pride
Kembali melalui dukungan penonton sukses menjadi film documenter terbaik

Lebih Mengenal Chely Wright Lewat Film Documenter Wish Me Away
Artikel Berita Film Informasi

Lebih Mengenal Chely Wright Lewat Film Documenter Wish Me Away

Lebih Mengenal Chely Wright Lewat Film Documenter Wish Me Away – Film dokumenter Chely Wright wish me away adalah salah satu film yang dinilai inspirasional. Film yang mengangkat kisah hidup dari cherly Wright ini memboyong berbagai kemenangan di berbagai acara film festival.

Chely Wright sendiri lahir pada 25 Oktober 1970 adalah penyanyi musik country asal Amerika. Ia mulai terkenal sejak kemunculan dan kesuksesan album debutnya yang dirilis pada tahun 1994. Kesuksesannya tersebut juga membuat Academy of Country Music (ACM) menamainya sebagai Top New Female Vocalist pada tahun 1995. Penyanyi yang satu ini mencapai keberhasilan nya, berkat lagu hit yang berhasil merajai 40 berkat lagunya yang di rilis pada tahun 1997 dengan judul lagu “Shut Up and Drive”. Kesuksesan karirnya yang gemilang tak berhenti disitu, Dua tahun kemudian, album keempatnya menghasilkan kesuksesan, judul dengan judul lagu, “Single white female” mengantarkannya menjadi penyanyi populer di amerika. Secara keseluruhan, Wright telah merilis setidaknya tujuh album di berbagai studio label, dan telah merajai tangga lagu dengan lebih dari lima belas single di chart berbagai negara. Pada Mei 2010, delapan album Wright sebelumnya dan 19 singel yang dirilis telah terjual lebih dari 1.500.000 kopi dan sampai saat ini, ia berhasil meraih lebih dari 10.000.000 tayangan digital di Amerika Serikat.

Pada bulan Mei 2010, Chely Wright menjadi salah satu pemusik country pertama yang datang secara terbuka sebagai lesbian. Orientasi seksualnya ia ungkap melalui penampilannya di salah satu acara televisi dan kembali ditegaskan dan diungkap lebih detail dalam sebuah autobiografi atau film dokumenter berjudul Chely Wright-wish me away, dalam film dokumenter tersebut, kita dapat melihat alasan- yang menyebabkan ia memutuskan untuk mempublikasikan tentang jati dirinya yang seorang gay atau lesbian. Ia juga secara terang-terangan mengkritisi dan mengungkap berbagai intimidasi, kebencian dan penolakan orang-orang kepada kaum gay, ia mengungkapkan bahwa kebohongan mengenai jati dirinya begitu menyiksa, ia tak ingin terus bersembunyi dan membohongi publik mengenai siapa dirinya yang sebenarnya. Film ini sendiri membuat penonton lebih dekat dengan Chely Wright. Berbagai kisah mengenai dirinya juga diceritakan oleh orang terdekatnya seperti ibu. Saudara perempuannya dan berbagai tokoh yang berjasa pada karir musiknya.

Film ini memang menjadi cara bagi Wright untuk jujur pada banyak orang. Ia juga mengungkapkan kesuksesannya membuatnya merasa takut untuk mengungkapkan kebenaran mengenai dirinya dan ia memilih untuk lebih bersembunyi, bahkan ada masa dimana Chely Wright tidak mau membahas persoalan tentang kehidupan asmaranya dan hobinya bermain game online di situs judi bola resmi. Ia mulai merasa khawatir ketika mulai ditanya perihal apakah ia mempunyai kekasih, kapan ia akan menikah, semua pertanyaan tersebut dialihkan dengan jawaban yang berhubungan dengan karir nya.

Fakta Chely Wright Dalam Film Wish Me Away
Artikel Berita Film Informasi

Fakta Chely Wright Dalam Film Wish Me Away

Fakta Chely Wright Dalam Film Wish Me Away – Bagi Anda yang merupakan penggemar dari penyanyi asal amerika Chely Wright tentu Anda tahu mengenai film dokumenter tentang dirinya yang mulai dipublikasikan pada tahun 2011, film yang satu ini mengungkap beberapa hal yang belum diketahui oleh publik apa saja hal tersebut?? Berikut fakta yang bisa Anda ketahui tentang Chely Wright dalam film wish me away

• Seorang Gay
Film yang mengangkat tentang kisah Chely Wright ini mengungkapkan fakta bahwa Wright merupakan seorang lesbian. Orientasi seksualnya telah ia sadari jauh sebelum melakukan debutnya di dunia musik amerika. Pengungkapan fakta ini tentu tidak mudah, ia bahkan menceritakannya dengan detail mengenai orientasi seksualnya selama ini. Pengungkapan fakta tersebut didasari pada keinginan nya yang tidak mau lagi untuk membohongi publik dan ingin lebih jujur pada semua orang termasuk dirinya. Ia bosan dan terlalu lelah untuk terus selalu bersembunyi.

• Pada Usia 23 Tahun, Ia Berkencan dengan Seorang Wanita
Chely Wright mulai merasakan menemukan seseorang yang tepat ketika ia menginjakkan usia 23 tahun. Ia memutuskan untuk berkencan dengan pacar wanitanya pada saat itu. Chery Wright menjelaskan dengan penuh tangis, bahwa ia dan pacarnya memutuskan untuk tidak mengungkapkan hubungan mereka pada siapapun. Ia memutuskan untuk menyimpan rahasia tersebut dalam-dalam dan fakta tersebut dijelaskan dalam film dokumenternya.

• Masa Populer dan Masa Ketakutan
Chely Wright merupakan salah satu bintang terkenal amerika, bahkan sejak awal kemunculannya, Wright begitu diterima. Semua keberhasilannya berlanjut, berbagai single dan album merajai tangga lagu amerika dan tangga lagu berbagai negara lainnya. Kepopulerannya justru membuatnya berada pada fase takut, ia mulai resah akan jati dirinya yang merupakan seorang gay. Masih banyaknya orang yang enggan menerima seorang gay membuatnya terus menyembunyikan identitasnya, dan terus menghindari pertanyaan dan hal-hal terkait kehidupan asmaranya.

• Ibu dan Musik
Dalam awal film tersebut, di lihatkan bagaimana keterlibatan sang ibu pada karir musiknya. Sejak kecil Wright memang senang dengan musik, sering bernyanyi dan dia memiliki hobi bermain judi online ketika dia memiliki waktu luang.

Sang ibu menyadari bahwa bakat yang terdapat pada diri Chely Wright dan menyadarkannya bahwa musik merupakan bagian dari hidupnya. Wright bahkan terus bersyukur ketika ia masih hidup dengan musik, selama bermusik ia merasa menemukan dunianya. Ia bahkan mengungkapkan bahwa sang ibu mengambil peran penting dan menjadi salah satu orang pertama yang mendukungnya untuk bermusik.

• Melibatkan Banyak Orang
Film ini bukan hanya menjelaskan kehidupan dari Chely Wright dari menurut dirinya sendiri, melainkan banyak orang terdekat yang juga terlibat dan muncul dalam film, seperti sang ibu dan managernya. Berbagai kisah mengenai Wright diceritakan dari sudut pandang mereka. Membuat film dokumenter ini terasa lebih lengkap.

Ulasan Film Chely Wright Wish Me Away
Uncategorized

Ulasan Film Chely Wright Wish Me Away

Ulasan Film Chely Wright Wish Me Away – Film yang satu ini adalah sebuah film dokumenter dari penyanyi terkenal Chely. Perjalanan hidupnya diungkap dengan detail dalam sebuah film dokumenter yang mengudara pada tahun 2011.Film ini menceritakan mengenai pengakuan Chely tentang orientasi sexualnya yang merupakan lesbian. Orientasi sexual layaknya gay masih sulit diterima kala itu, terutama mengenai cara pandang masyarakat konservatif. Hidup dengan identitas yang disembunyikan membawanya pada situasi yang tak nyaman hingga akhirnya ia memutuskan untuk mengungkapkan jati dirinya yang merupakan seorang gay.

Pengungkapan jati diri ini tidak pernah mudah, Chely sendiri yang merupakan seorang penyanyi terkemuka telah memenangi berbagai penghargaan, kepopulerannya bahkan membuat namanya dijadikan nama jalan. Film ini juga memperlihatkan momen momen yang membuat hati terluka, bagaimana Chely berjuang dengan musiknya.

Film dokumenter ini bukan hanya mengambil sudut pandang Chely tentang dirinya, melainkan bagaimana anggapan serta sudut pandang orang sekitar tentang dirinya. Dalam film dokumenter ini chelly mengatakan bahwa ia tak pernah mengajukan pertanyaan apapun pada Tuhan, tak pernah marah pada Tuhan, ia berterimakasih karena tuhan menjaga rahasianya. Namun ada sebuah situasi dimana ia meminta pada Tuhan untuk menghilangkan orientasi seksualnya tersebut.

Dalam film tersebut, penonton mengetahui bagaimana Chely memohon kepada tuhan untuk tidak menjadi gay, ia ingin menjadi seseorang yang baik dan tidak ingin berbohong tentang apapun termasuk mengenai orientasi sexualnya yang merupakan gay. Hingga akhirnya Chely merasa ia tak keberatan jika ia tak memiliki cinta, tak pernah menjadi dirinya sendiri selama ia memiliki music. Baginya music merupakan sebuah hal terpenting dan berharga dalam hidupnya. Sejak kecil ia menyadari bahwa music adalah hal yang menyenangkan untuk dirinya.

Film dokumenter ini cukup emosional dan akan membawa penontonnya masuk ke dalam dunia Chely, bagaimana ia berusaha untuk bisa seperti saat ini, kisah yang tidak kita ketahui. Chely yang berada di atas panggung sangat bersinar, dan penuh dengan kesenangan fans hanya tahu sebatas itu, namun film ini membawa kehidupan Chely di luar panggung. Bagaimana pemikirannya dan isi hatinya. Film ini membawa segala keluh kesah dan kejujuran Chely.

Film ini membuat Chely lebih jujur mengenai siapa dirinya, bagaimana ia juga berjuang dan tersiksa dengan jati diri yang tak bisa ia ungkapkan selama ini. Film ini membawa perspektif tentang bagaimana Chely yang telah mencoba memohon kepada Tuhan untuk menghilangkan hasrat sexual gay nya dan membuatnya seperti orang kebanyakan yang mencintai lawan jenis.

Film ini adalah film tentang kejujuran dan pengakuan yang prosesnya tak pernah mudah.film ini bukan hanya sekedar membuat penontonnya tahu tentang rahasia Chely yang ia sembunyikan, namun juga lebih dekat dengannya. Film ini bahkan meraih berbagai penghargaan di banyak film festival.

Kontroversi dan Penerimaan Film Chely Wright Wish Me Away
Artikel Berita Film Informasi

Kontroversi dan Penerimaan Film Chely Wright Wish Me Away

Kontroversi dan Penerimaan Film Chely Wright Wish Me Away – Film dokumenter yang satu ini terbilang film dokumenter sekaligus pengakuan. Film yang mengangkat kisah bintang dunia Chely Wright mengundang perbincangan di sana sini saat filmnya mulai beredar. Film yang satu ini bukan sekedar film yang menceritakan kisah hidupnya, melainkan juga kisah orientasi seksualnya. Film ini menjadi cara bagaimana Chely mengungkapkan jati dirinya sebagai gay ke publik.

Film yang satu ini sempat ramai di berbagai pemberitaan amerika dan dunia. Berbagai pAndangan tentang film ia bermunculan. Entah negatif maupun positif. Berikut ulasannya.

Kontroversi
Chely yang secara gamblang mengungkap jati dirinya sebagai seorang gay memunculkan kontroversi sendiri di tengah public. Ia yang merupakan bintang terkemuka di amerika tiba-tiba mengungkapkan jati dirinya dan masalah mengenai orientasi sexualnya diperjelas dengan hadirnya film dokumenter berjudul Chely Wright- wish me away.banyaknya masyarakat yang masih cukup konservatif masih sulit menerima pengakuan dari bintang amerika tersebut. Ia juga menjadi musisi pertama yang mengungkapkan bahwa dirinya merupakan seorang gay. Tentu hal tersebut menjadi perbincangan awalnya. Namun Chely sendiri hanya ingin menjadi seseorang yang lebih jujur mengenai jati dirinya. Berbagai pAndangan mengenai film tersebut juga banyak bermunculan, termasuk masyarakat konservatif yang masih sulit menerima orientasi seksual seperti gay atau LGBT .apalagi pada saat itu, Chely menjadi salah satu musisi awal yang mengungkap mengenai jati dirinya yang merupakan seorang gay.

Berbagai pemberitaan secara massal menuliskan mengenai orientasi seksualnya terutama pada film dokumenternya. Terlepas dari kontroversi tersebut Chely tetap memilih menjadi dirinya sendiri, dan menjadi aktivis untuk kesamaan hak gay di tengah masyarakat. Pada filmnya sendiri Chely sendiri tidak menerima jati dirinya pada awalnya, ia memohon kepada Tuhan untuk tidak menjadi seorang gay. Munculnya film dokumenter tersebut juga membuat perbincangan mengenai lgbt kembali muncul. Banyak orang memandang untuk menerima seseorang dengan jatidiri lgbtnya termasuk Chely. Namun masih banyak orang yang enggan menerima keberadaan kaum tersebut.

Dukungan Untuk Chely Wright
Setelah film tersebut mengudara, banyak orang juga mendukung dan menyemangatinya. Pengakuan sebagai seorang gay tak pernah mudah dan fans tetap mencintai dirinya seperti sebelumnya. Film ini juga bukan hanya mengungkap tentang orientasi seksualnya, melainkan juga mengungkap perjalanan karir bermusiknya. Bagaimana Chely mencoba untuk masuk ke industri musik sampai pada titik kepopulerannya. Berbagai pandangan mengenai karir bermusiknya diungkap dari orang-orang terkait, dan berjasa pada karirnya. Perjalanan musiknya dimana Album yang dirilis oleh Chely mendulang sukses besar dan bagaimana kegagalan sebelum sukses seperti saat ini juga di ungkap oleh film dokumenter tersebut. Tak heran banyak fans yang memilih untuk terus mencintai Chely dan karya-karyanya. Film cuplikan trailer dokumenter ini bisa dilihat melalui situs yang telah bekerja sama untuk mempromosikan film ini.

Penghargaan yang Berhasil Diraih Film Chely Wright- Wish Me Away
Artikel Berita Film Informasi

Penghargaan yang Berhasil Diraih Film Chely Wright- Wish Me Away

Penghargaan yang Berhasil Diraih Film Chely Wright- Wish Me Away – Film dokumenter wish me away merupakan salah satu film dokumenter yang cukup fenomenal. Tak hanya itu, film ini juga begitu populer karena mengangkat biografi dari penyanyi populer amerika Chely Wright. Film ini awalnya cukup mengejutkan banyak orang karena berbagai fakta tersembunyi yang selama ini tak diungkap Wright semua dijelaskan dengan detail dan gamblang dalam film dokumenter ini.

Salah satu hal yang diangkat pada film dokumenter yang satu ini adalah tentang orientasi seksual Wright yang merupakan seorang gay. Dalam film ini momen emosional dari Wright dapat terlihat secara jelas. Perjalanan karier dan pengungkapan jati diri Wright juga dianggap inspiratif, bagaimana seorang bintang besar dengan berani mengakui jati dirinya dan mencoba memperjuangkan hak-hak dari para lgbt yang pada saat itu masih sulit diterima di dalam kehidupan masyarakat.

Kesuksesan dari film ini tak berhenti dari anggapan orang-orang yang menerima film tersebut secara positif meskipun beberapa perdebatan dan kontroversi tetap ada. Berikut adalah berbagai penghargaan yang telah berhasil diraih film dokumenter Chely Wright-wish me away.

• Los Angeles Film Festival
Pemenang dalam Grand Jury Prize, dengan kategori Best Documentary Feature
• Frameline 35
Berhasil meraih kemenangan dalam San Francisco International LGBT Festival, Outstanding Documentary Feature
• Nashville Film Festival
Pemenang dalam Audience Award, Best Documentary
• Palm Springs International Film Festival
Pemenang dalam Audience Award, Best Documentary
• Melbourne Australia LGBT Festival
Pemenang Audience Award, Best Documentary
• Seattle LGBT Festival
Pemenang dalam Audience Award, Favorite Documentary Film
• Salem Film Festival
Pemenang dalam Alliance of Women Film Journalists “EDA AWARD”: Best Female Directed Film.
• Philadelphia Q Fest
Pemenang dalam Jury Award, Best Documentary
• Tallgrass Film Festival, Kansas
Pemenang dalam Golden Strand Award, Best Documentary
• Pittsburgh LGBT Festival
Pemenang dalam Best Documentary
• Fresno Reel Pride Film Festival
Pemenang dalam Audience Award, Best Documentary
• Atlanta Out on Film Festival
Pemenang dalam Jury Award, Best Documentary
• Newfest Film Festival, New York City CENTERPIECE

Tak hanya berhasil meraih kemenangan di berbagai festival. Film dokumenter yang satu ini juga mendapat ulasan positif dan tingginya rating yang diraih oleh film yang satu ini. Rating tinggi pada retten tomatoes juga membuktikan bahwa film dokumenter ini meraih respon positif dari segi penceritaan dan hal lainnya. Score yang berhasil diraih film ini adalah 92% yang berasal dari tomatometer dan score 85 % yang berasal dari audience. Score tinggi tersebut membuktikan bahwa orang-orang menyukai film tersebut, sekaligus mau memberi ruang untuk Chely Wright untuk lebih jujur pada semua orang dan pada dirinya sendiri.

Itulah beberapa penghargaan yang berhasil dimenangkan oleh film dokumenter Chely Wright- wish me away.

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!